Modul 1.3 Visi Guru Penggerak


 Modul 1.3 Visi Guru Penggerak

Pada Modul 1.3 ini, kita semua diajak untuk menelusuri visi mendasar dari pendidikan, betapa pentingnya pendidik memiliki visi, dan mengembangkan visi untuk mewujudkan keberpihakan pada murid-murid di daerah kita sehingga mereka bertumbuh dengan maksimal.

Mulai dari diri

“Mari nyatakan visi kita lewat karya!”
Karya 1. Imajiku tentang Muridku di Masa Depan

Karya 2. Merangkai mimpi lewat kata-kata: Melanjutkan tiap kalimat rumpang hingga menjadi satu kalimat atau satu paragraf utuh

https://drive.google.com/file/d/1e4v0rdO34IccLsUyz7FrZECBGcjqp7W5/view?usp=sharing


Eksplorasi Konsep

Di tahap ini, CGP memahami pentingnya melakukan manajemen perubahan dengan pola pikir positif melalui pendekatan inkuiri apresiatif. Pendekatan tersebut disingkat BAGJA.

5 Langkah Bagja

Buat Pertanyaan, Ambil Pelajaran, Gali Mimpi, Jabarkan Rencana, dan Atur Eksekusi.


Ruang Kolaborasi

https://drive.google.com/file/d/1MgVkZ4sWgm7JpJHRqIuaeMlaAFgR96kZ/view?usp=sharing


Demontrasi Kontekstual

CGP menerapkan Inkuiri Apresiatif pada kasus yang ditentukan. Dari penerapan BAGJA tersebut, guru mencatat hal baik dan hal menarik dari respon, aktivitas, dan hasil belajar siswa.

https://drive.google.com/file/d/1zuqygFQYAC9wTiyOSDM4x7hoiwbicQiA/view?usp=sharing


Koneksi Antar Materi

Guru membuat rencana perubahan nyata untuk mewujudkan visi pribadi mengenai murid. Guru perlu mempertimbangkan semua materi dan tugas sepanjang modul 1.3 ini menggunakan model manajemen perubahan Inkuiri Apresiatif. Guru juga ditantang untuk menunjukkan koneksi dengan materi lain yang relevan di luar modul ini.

https://drive.google.com/file/d/1YXKMeyQSzUm2keVTx-V1aXBOPXh2zjcF/view?usp=sharing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar